KODE IKLAN DFP 1 Saling Serang !!...Pilkada DKI semakin Panas. Isu Anies Baswedan Selingkuh, Ratna Sarumpaet Ikut Terseret | DUNIA BERITA

IKLAN

Saling Serang !!...Pilkada DKI semakin Panas. Isu Anies Baswedan Selingkuh, Ratna Sarumpaet Ikut Terseret

KODE IKLAN 200x200
Saling Serang !!...Pilkada DKI semakin Panas. Isu Anies Baswedan Selingkuh, Ratna Sarumpaet Ikut Terseret
Saling Serang !!...Pilkada DKI semakin Panas. Isu Anies Baswedan Selingkuh, Ratna Sarumpaet Ikut Terseret

Beberapa hari ini publik dihebohkan dengan isu yang menyebutkan jika Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memiliki istri muda di Amerika Serikat. Hal ini kemudian membuat tim kuasa hukum Anies melaporkan pemilik akun Twitter @chicohakim ke Polda Metro Jaya. Ia dituding sebagai pihak yang menyebarkan kabar burung tersebut.
Menariknya, nama seniman yang juga aktivis kemanusiaan Ratna Sarumpaet ikut terseret dalam lingkaran isu perselingkuhan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.
Usut punya usut, ternyata isu ini pernah dibahas Ratna dan sejumlah netizen pada tahun 2015 lalu. Belakangan,  Ia bahkan disebut netizen sebagai pihak yang ikut menyinggung kabar tak sedap yang menerpa Anies.
Untuk menangkal isu ini agar tidak merebak, Ratna kemudian mengklarifikasi lewat akun Twitter pribadinya.
"PENJELASAN : TWEET DI BAWAH INI ADLH TWEET SAYA, 13 MARET 2015.
Saya merasa perlu kasih penjelasan karena belakangan banyak dipakai untuk memojokan Pak Anies Baswedan atau saya, padahal inti dari isi tweet itu adalah MEMPERTANYAKAN KEBENARAN dari tweetnya @selenakoe yg dishare pada saya oleh @SangPemburu99," demikian Ratna mengklarifikasi.
Ibu dari artis cantik Atiqah Hasiholan ini kemudian menyertakan tweetnya pada 2015 lalu, yang digunakan netizen untuk menyerang dia.
"Ga Fitnah nih Menteri Pdidikan pny binimuda? DUH KW aspal semua @SangPemburu99 @aniesbaswedan @selenakoe Anies sibuk urus istri muda. Mhsiswi," begitulah cuitan Ratna pada 13 Maret 2015 silam.
Selain mengklarifikasi isu miring tersebut, dalam cuitannya, Ratna juga menyatakan dukungan kepada Anies - Sandiaga Uno di putaran kedua Pilkada DKI 2017.
Alasan Ratna lebih memilih Anies-Sandi ketimbang pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat, karena Ia ingin berada di pihak calon yang berakal sehat.
"Putaran1 aku di barisan pdukung SatuTiga. Putaran2 masih di barisan BERAKAL SEHAT, aku mdukung @aniesbaswedan @sandiuno 
So, Bismillah ..," tandasnya.
Sebelumnya, tim kuasa hukum Anies Baswedan melaporkan pemilik akun Twitter @chicohakim ke Polda Metro Jaya pada Kamis (2/3/2017) karena diduga melakukan mencemarkan nama baik dan memfitnah lewat media sosial.
"Di laman Twitter-nya itu tanggal 27 Februari ini, dia memasukkan konten yang mengandung fitnah. Menyebar info tidak benar, membuat buruk nama korban. Klien kami dituduh mempunyai simpanan beserta selingkuhan. Ini tidak benar dan sudah dibantah berkali-kali," ujar pengacara Anies, Yupen Hadi, usai membuat laporan di Polda Metro Jaya, Kamis (2/3/2017).
"Dia (@chicohakim) bilang begini: bini simpenannya sama selingkuhan dan bini di amerikanya tuh suruh urus yang benar. Kok kayaknya dia yakin banget gitu ya. Kalau dia yakin ini bisa buat orang lain jadi yakin juga. Ini berbahaya loh," tandasnya.
Menurut Yupen, kliennya mengetahui konten tersebut karena @chicohakim mention ke akun Twitter Anies. Karenanya, mantan Rektor Universitas Paramadina itu tidak terima dan langsung meminta pengacara membawanya ke ranah hukum.
Meski begitu, Yupen belum dapat memastikan apakah aksi pemilik akun tersebut terkait dengan upaya untuk menjatuhkan Anies di pilkada Jakarta atau bukan.

KODE IKLAN 300x 250
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==
Selamat Datang KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2