KODE IKLAN DFP 1 Heboh !!!....Kode 331 Terungkap di Sidang e-KTP, Ternyata | DUNIA BERITA

IKLAN

Heboh !!!....Kode 331 Terungkap di Sidang e-KTP, Ternyata

KODE IKLAN 200x200
Heboh !!!....Kode 331 Terungkap di Sidang e-KTP, Ternyata
Heboh !!!....Kode 331 Terungkap di Sidang e-KTP, Ternyata


Sidang perdana pemeriksaan saksi kasus e-KTP mengungkap adanya kode "331". Terkuak, kode tersebut merupakan jatah pembagian uang untuk pejabat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Hal itu terungkap saat pemeriksaan saksi mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Diah Anggraini dalam persidangan terdakwa e-KTP, Irman dan Sugiharto di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (16/3/2017). Kode itu mengemuka setelah Ketua Majelis Hakim John Halasan Butarbutar membacakan BAP Diah. Dalam BAP itu terurai percakapan telepon antara Diah dengan Irman.

"Ada sedikit, ada 7, buat 3:3:1, karena Giarto ikut kerja. Nanti dirim Giarto," ucap John saat membacakan BAP Diah.

Formula pembagian yang diajukan Irman itu disetujui Diah. "Saya manut saja," sebut Diah dalam BAP yang dibacakan hakim.

Dikonfirmasi hal itu, Diah tak membantah. Menurut Diah komunikasi itu berlangsung pada akhir 2013. Diah mengaku mendapat jatah USD 300 ribu.

Selain Diah, Sugiharto selaku Direktur Pengelola Informasi Administrasi Kependudukan Direktorat Jenderal (Ditjen) Dukcapil dan Irman selaku Dirjen Dukcapil mendapat bagian
sesuai formula.

"Kami tidak pernah tanya asal usul, ada 7, 3 beliau (Irman), 3 saya, 1 Giarto (Sugiharto)," ujar Diah.

Setelah itu, Irman kemudian menyampaikan akan mengutus stafnya untuk memberikan jatah tersebut kepada Diah. Pemberian uang dilakukan di kediaman Diah.

"US$ 300 ribu dari Irman," tandas Diah.

Diah dalam surat dakwaan jaksa penuntut umum KPK terhadap Irman dan Sugiharto disebut menerima US$ 2,7 juta dan Rp 22,5 juta. Irman dan Sugiharto sebelumnya didakwa menguntungkan diri sendiri, orang lain, korporasi serta merugikan keuangan negara Rp 2,3 triliun.

KODE IKLAN 300x 250
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==
Selamat Datang KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2