KODE IKLAN DFP 1 Bongkar !!...Ketua KPU dan Bawaslu DKI Ikut Rapat Tertutup Tim Ahok-Djarot, KPU Pusat Minta Klarifikasi. | DUNIA BERITA

IKLAN

Bongkar !!...Ketua KPU dan Bawaslu DKI Ikut Rapat Tertutup Tim Ahok-Djarot, KPU Pusat Minta Klarifikasi.

KODE IKLAN 200x200
Bongkar !!...Ketua KPU dan Bawaslu DKI Ikut Rapat Tertutup Tim Ahok-Djarot, KPU Pusat Minta Klarifikasi.
Bongkar !!...Ketua KPU dan Bawaslu DKI Ikut Rapat Tertutup Tim Ahok-Djarot, KPU Pusat Minta Klarifikasi.


Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) menggelar rapat internal dengan petinggi partai politik pendukung Ahok-Djarot. Rapat tertutup untuk media massa ini juga dihadiri Ketua KPU DKI Sumarno dan Ketua Bawaslu DKI Mimah Susanti.


Rapat internal ini digelar di Hotel Novotel pada Kamis (9/3/2017) sore ini. Ada pemandangan yang penuh tanda tanya, tiba-tiba Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno muncul dalam agenda rapat tersebut. 



Sumarno datang pada pukul 15.30 WIB dan langsung menuju lift yang membawanya ke lantai 3 hotel tersebut. Bahkan Ketua Badan Pengawas Pemilu DKI Jakarta Mimah Susanti juga turun hadir dalam rapat internal tersebut. 



Juru bicara tim pemenangan Ahok-Djarot, Raja Juli Antoni menuturkan, rapat ini memang tertutup makanya digelar secara internal. "Rapat internal dengan partai-partai dan tertutup bagi media," kata Toni saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (9/3/2017). 


Ikut Rapat Tim Ahok-Djarot, Ketua KPU dan Bawaslu DKI Irit Bicara

Ketua KPU DKI Sumarno dan Ketua Bawaslu DKI Mimah Susanti irit bicara ketika terlihat mengikuti rapat internal tim pemenangan Ahok-Djarot di Hotel Novotel, Jakarta, sore ini. 


Awak media yang melihat kehadiran Ketua KPU DKI Sumarno bergegas melakukan wawancara. Sumarno mengaku, hadir karena diundang untuk berdiskusi soal putaran kedua Pilgub DKI Jakarta pada 19 April 2017 mendatang.



"Diskusi saja soal putaran kedua," kata Soemarno saat ditemui di Hotel Novotel, Kamis (9/3/2017). Berbeda dengan Sumarno, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta Mimah Susanti enggan berbicara kepada wartawan. 



"Ini ada Bu Mimah Bawaslu, ini  hanya membicarakan persiapan putaran kedua," ucap Sumarno. Untuk diketahui rapat internal digelar tim pemenangan Ahok-Djarot  pukul 14.00 WIB di Hotel Novotel, Jakarta Barat.



Rapat ini pun tertutup untuk media massa dan hanya diperuntukkan bagi tim pemenangan Ahok-Djarot. Juru bicara tim pemenangan Ahok-Djarot, Raja Juli Antoni pun menegaskan bahwa rapat ini memang tertutup makanya digelar secara internal.



"Rapat internal dengan partai-partai dan tertutup bagi media," kata Toni saat dikonfirmasi wartawan

KPU pusat minta klarifikasi


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat segera meminta klarifikasi Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno yang menghadiri rapat internal Tim Pemenangan Ahok-Djarot. 


Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengaku tidak tahu ihwal kedatangan koleganya tersebut. Meski demikian yang bersangkutan segera dimintai keterangan.



“Saya belum dapat klarifikasi yang bersangkutan. Kita mau mintai klarifikasi kepada yang bersangkutan,” ujar Ferry saat dihubungi Kamis (9/3/2017).



Ferry menegaskan, arahan dari lembaganya jelas kepada setiap jajarannya di daerah bahwa independensi, profesionalitas dan integritas harus terus dipegang selama menjabat. “Jelas arahannya kalau soal independensi, profesionalitas, integritas dan transparansi,” kata Ferry.



Seperti diketahui Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno bersama Ketua Bawaslu DKI Jakarta Mimah Susanti kedapatan menghadiri rapat internal Tim Pemenangan Ahok-Djarot hari ini. Mereka berdalih kedatangannya merupakan diskusi persiapan putaran kedua Pilgub DKI Jakarta. 




KODE IKLAN 300x 250
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==
Selamat Datang KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2